23 Juni, 2014

Panduan Pendaftaran Peserta Didik Baru Online SMK Se-Kab. Tulungagung 2014/2015

Panduan Pendaftaran Peserta Didik Baru Online SMK Se-Kab. Tulungagung 2014/2015

Sesuai dengan ketentuan Dinas Pendidikan Tulungagung, Pendaftaran Peserta Didik Baru pada tahun pelajaran 2014/2015 akan melalui dua jalur yaitu 1). Jalur Umum (Online) dan 2). Jalur Khusus. 
Pendaftaran secara online akan dilaksanakan serentak se-kabupaten Tulungagung pada tanggal 1 sampai dengan 4 Juli 2014.
Agar para peserta PPDB Online tidak kesulitan dalam melakukan pendaftaran kami sarankan mendatangi langsung sekolah tujuan, jika memang terpaksa atau memilih mendaftar online secara mandiri, sebaiknya ikuti panduan berikut ini.
Panduan ini dikhususkan untuk pendaftaran online dengan tujuan utama SMK Negeri 1 Bandung Tulungagung. Mengenai jurusan atau program keahlian yang dapat dipilih bisa melihatnya di artikel sebelumnya.
Sedangkan untuk mendaftar dengan tujuan sekolah lain, kurang lebih sama dengan panduan ini.
Langkah-langkah mendaftar sebagai calon peserta didik secara online di SMK Negeri 1 Bandung Tulungagung adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan buka program browser anda, disarankan menggunakan Mozilla Firefox.
  2. Pada addres bar ketikan alamat PPDB Online Kab. Tulungagung 2014 yaitu ppdb.tulungagung.net atau bisa mengeklik link ini, sehingga akan muncul tampilan seperti berikut ini.
  3. Bagi calon peserta didik yang SMP/MTs nya dari wilayah Kab. Tulungagung, Langsung pilih tombol LOGIN dipojok kanan atas.
    Untuk calon peserta didik yang SMP/MTs nya dari wilayah LUAR Kab. Tulungagung, atau Lulusan sebelum tahun 2013/2014 Silahkan Datang Langsung Ke Sekolah Tujuan dengan membawa SKHUN Sementara Asli
  4. Kemudian pilih Login Siswa SMP/MTs untuk pendaftaran ke SMA/SMK
  5. Masukkan No Ujian (1-13-05-25-001-XXX-X) dan Password. Kemudian klik tombol LOGIN
    No Ujian merupakan nomor peserta Ujian Nasional dan Password bisa di peroleh dari sekolah asal (SMP/Mts).
  6. Pilih Jenis Sekolah yang anda kehendaki. Tombol Hijau untuk daftar ke SMA, Tombol Biru untuk daftar ke SMK, Tombol Merah untuk melihat pagu SMA/SMK.
  7. Pada tampilan formulir yang muncul silahkan pilih sekolah tujuan yang anda inginkan sesuai dengan grade nilai ujian yang anda peroleh.
    1. Anda diberi kesempatan untuk memilih tiga sekolah sesuai dengan prioritas anda.
    2. Jika nilai anda tidak mencukupi untuk masuk pada sekolah pilihan pertama maka anda akan diseleksi untuk masuk sekolah pilihan kedua.
    3. Jika nilai anda tetap tidak mencukupi untuk masuk pada sekolah pilihan kedua maka anda akan diseleksi untuk masuk sekolah pilihan ketiga.
    4. Jika nilai anda tetap tidak mencukupi untuk masuk sekolah pada pilihan ketiga maka anda tidak akan bisa masuk sekolah yang ikut PPDB Online ini, untuk itu pilihlah sekolah sesuai dengan grade nilai ujian anda dan pilihlah sekolah yang bervariasi antara sekolah yang persaingan masuk ketat dan yang tidak ketat.
  8. Setelah memilih sekolah klik Tombol Daftar di bawah formulir.
  9. Jika pendaftaran berhasil maka akan muncul tampilan pernyataan seperti dibawah ini, jika data dan pilihan yang anda masukkan sudah benar maka klik tombol OK, jika ingin mengubah pilihan silahkan klik tombol Cancel.
  10. Langkah selanjutnya adalah mencetak Formulir Bukti Pendaftaran anda dengan cara Klik Tombol Cetak Kartu Pendaftaran.
     
  11. Setelah selesai mendaftar melalui PPDB Online, silahkan [ Log OUT ] pada menu atas.
  12. BUKTI PENDAFTARAN disimpan dan digunakan untuk mendaftarkan diri ke sekolah yang menerima anda.
  13. Ikuti perkembangan dan pergerakan posisi anda setiap waktunya di pendaftaran online dengan cara klik menu SELEKSI pada menu atas website PPDB Online.

HASIL SELEKSI JALUR UMUM (ONLINE)
akan diumumkan pada Tanggal 5 JULI 2014
Di GrahaWiyata SMK Negeri 1 Bandung 
atau dapat juga dilihat di ppdb.tulungagung.net
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Tidak ada komentar :


| Copyright © 2010 - SMK Negeri 1 Bandung Tulungagung Weblog | Dibuat oleh Team Kreative | Didukung Oleh Blogger |